Selasa, 13 Oktober 2020

Mau jadi Programmer handal, tetapi masih pemula ? Ini dia caranya

 Mungkin kalian berpikir kalau pekerjaan seorang Programmer itu keren, nyatanya emang keren *wkwkwkw . Kalo kalian pernah nonton Who Am I, Hacker,dll dimana si pemeran melakukan peretasan di setiap tempat, membuka laptop kemudian memasukkan kata - kata ajaib untuk meretas sebuah objek. *wokwokwok apaan si. Oke, dari kata - kata sebelumnya gw mau kasih tau kalo Programmer dengan peretas itu beda yah. Programmer itu orang yang membuat program atau kode - kode menggunakan bahasa pemrograman sedangkan peretas itu orang yang melakukan keisengan di jejaringan menggunakan sebuah program. Lanjut~~. Di bawah ini tips untuk yang ingin menjadi Programmer.

  • Cari Buku tentang Bahasa Pemrograman
    Disini gw kagak nyuruh kalian untuk membaca, karena ketika seorang pemula membaca buku pasti langsung kleyengan . Jadi gw nyuruh kalian untuk melihat sekilas aja bagaimana kode - kode itu terbentuk, penulisannya, dll. Tidak usah terlalu mendalami. 
  • Mengenal Software untuk Membuat Program
Software yang dimaksud adalah Kode Editor. Jika kalian mempunyai Aplikasi Notepad di komputer kalian, itu termasuk salah satu Kode Editor juga.
 
Di atas ini adalah macam - macam Kode Editor juga dengan bahasa pemrograman yang berbeda - beda.
  • Seberapa Banyak Bahasa Pemrograman  
Males ngetik panjang jadi gw kasih lewat gambar aja. 

 Gambar di atas merupakan macam - macam bahasa pemrograman. Paham 1 bahasa aja pusingnya bukan maen apalagi sebanyak itu. Chuakkss...
  • Perbanyak Menonton Film tentang Hacker atau sejenisnya
 Kenapa ? Coba kalian tonton dan perhatikan, terutama di bagian pemrograman. Kemudian kalian bandingkan dengan film yang lainnya, apakah formatnya sama atau tidak. Beberapa film mungkin ada yang melebih-lebihkan dan asal - asalan dalam pembuatannya. Tapi balik lagi, menonton film ini memicu keinginan kita untuk membuat program.

Jika kalian mengikuti saran gw yang ada di atas kemungkinan kalian akan langsung memahami bagaimana program itu dibuat.

*Tambahan kenapa gw bilang keren di awal paragraf. Bayangin ketika kalian menyelesaikan sebuah program dan program tersebut digunakan oleh orang banyak, itu rasanya luar biasa.

Sekian tips dari gw semoga bermanfaat. 
 
Terima Kasih
Previous Post
Next Post

0 komentar: